Senin, 09 Juli 2012

Tak Ingin kelima kalinya II


Tak ingin yang kelima kalinya II
Oleh : Nadia Azzahra
 Sudut Kampus Orange.10072012.09:32-11:48

Keduakalinya
Malam yang indah, secerah sinar bulan di awal bulan. Hari yang cerah pula untuk anak kos-kosan karena awal bulan adalah awal kehidupan di tanah orang. Maksud mengambil kiriman di Agen Mandiri Pratama Jln. Wahidin. Sebagai orang baru di Palu, kami tak tahu kalau itu jalan yang hanya satu arah. Salah kami juga tak terlalu memperhatikan rambu-rambu lalu linta, padahal rambu lalu lintas bukan hanya sekedar hiasan. Dengan semangat 45 mengambil dos yang sudah kuketahui ciri-cirinya lewat deskripsi dari mamaku via sms. Kedua sahabatku kuutus untuk mengambilnya, karena mereka berduapun punya kepentingan yang sama denganku. Saat itu aku menunggu di rumah sambil menyelesaikan tugas-tugas kampusku.

Teet..teet. Teet..teet. Nada standar HP-ku berdering.
Kubuka sms dari Nur sahabatku
Fhi dmn le1 ? STNK motor ada? trg2 dtilang. Ada di Pos Satlantas Samrat-Cik Di Tiro skg. Af13/Innalillah. Serius Nur? jang balecost4/Wallahi5. klw ada STNK antar kamari jo6 skg. Maaf le.
Segera kutelpon Nur.
“Assalamu’alaikum. Hallo !” Jawab seseorang di seberang sana.
“Wa’alaikumsalam. Nur dimana? jadi bagaimana? bayar berapa?”Tanyaku penasaran
“Masih di Pos samrat-Cik di tiro. Jangan dulu tanya berapa, masih dalam proses loby ini.”
“Kenapa bisa ditilangkah?”Tanyaku lagi hampir tak percaya
“Lewat di Jalur satu arah, ketemu Polisi. Jadi dibawa ke Pos”Jawan Nur singkat.
“Hhmmmm. Ok dan7 Tunggu disitu, saya cari motor dulu”. Jawabku sebelum menutup sambungan telepon itu.
Segera kutelepon kawan yang lain untuk minta bantuan. Sambil ku acak-acak rak buku tempak kumenyimpan STNK motorku. 20 menit berlalu, bala bantuan segera datang. Kudapatkan segera motor pinjaman. Alhamdulillah. Allah maha penolong. Tanpa buang waktu lagi, kususuri jalanan yang cukup ramai malam itu. Otista-MT.Haryono-KH.Ahmad Dahlan-Cik Di Tiro. Jalanan yang sering kulewati, karena kubenci lampu merah. Asumsiku sampai saat ini di setiap lampu merah sering ada Om Ici8. Motorpun kuparkir jauh dari lampu merah, tepat di kiri belakang Celular 99. Jangan tanya kenapa. Karena motor yang kubawa saat ini akan lebih parah dari pada motorku yang sedang ditahan. STNK kadaluarsa, Nomor Polisi kadaluarsa, Kaca spion kurang satu, yang mengendaraipun belum punya SIM. Masih ingatkah kalian dengan motor yang kubawa dalam cerita “Tak Ingin yang Kelima Kalinya I”? Ya itulah dia, Si motor unik, si Powerranger biru. Segera kutelepon Nur untuk memberi kabar bahwa aku sudah sampai. Nur berlari ke belakang Pos untuk mengambil STNK dariku. Kami transaksi diam-diam. Dan akupun pulang dengan harap-harap cemas. Takut terjadi apa-apa pada kedua sahabatku, pada motorku juga tentunya.
Sesampai di rumah Hpku berdering lagi. Kali ini sms dari Rani.
K’Fhi tdk marah toh? Tgu,e. Do’akan trg smoga selamat dari terkaman Om Ici. Lagi berusaha ini.9
Tak tenang hatiku membiarkan mereka terjebak di sarang lebah, takut diserang apa lagi disengat. Segera kumeluncur lagi ke Sana. Alhamdulillah kudengar berita bahwa ada lebah terbaik yang memberikan madu terbaiknya tentu saja dengan beberapa nasehat. Ternyata ada juga Om Ici yang baik hati dan tidak sombong serta rajin menabung.
Sesampai di rumah mereka bercerita tentang apa yang terjadi di ruang interogasi yang sangat menegangkan itu. Ternyata Rani menyalurkan bakat beraktingnya, memang tak kupungkiri kehlian anak sastra Untad yang satu ini. Dan yang paling penting adalah jurus mereka yang satu ini. Jujur. Ya mereka mengatakan dengan sangat jujur tanpa dilebih-lebihkan. Bahwa motor ini cuma motor pinjaman, wajar saja jika tak punya SIM, dan sebagai anak kos yang batal mengambil kiriman, di tanggal seperti ini uang seribupun tak punya. Akhinya mereka pulang dengan bendera kemenangan. Dan lagi lagi, lolos dari tilang tanpa uang sepeserpun keluar. Allah memang maha baik dan paling mengerti kondisi hambaNya. Kalau teman-teman sering mengatakan jangan GALAU, saya menyarankan untuk percaya GALAU karena God Always Listening And Understanding.

1*Le = Tambahan kata khas Palu
2*Trg(Torang)bhs. pasar luwuk = kita
3*Af1(Afwan)bhs.Arab = Maaf
4*Jang balecost(logat khas luwuk)= Jangan berbohong
5*Wallahi(bhs.Arab) = Demi Allah
6*Kamari Jo(logat khas luwuk) = Kemari saja/Kesini saja
7*Ok dan (logat khas palu)=Baiklah
8*Om Ici(Istilahku dan teman-teman)=Polisi
9*Kak Fhi tidak marah kan? Tunggu ya. doakan kita semoga selamat dari terkaman Polisi. Sedang diusahakan untuk bebas tanpa bayaran.

1 komentar:

  1. SAYA SANGAT BERSYUKUR KEPADA ALLAH DAN SANGAT BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA KI WARA,ATAS BANTUANNYA YANG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA YAITU {4714} DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..WAKTU SAYA DIBERI TAU SAMA TEMAN KALAU ANKA YANG SAYA PASAN NAIK,SAYA HAMPIR PINSAN DAN TIDAK PERCAYA TAPI INI JUGA BENER2 KENYATAAN,,BERKAT BANTUAN KI WARA KINI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUANYA DAN RUMAH JUGA SAYA DILUNYA SEMPAT KUGADAIKAN KINI SAYA SUDAH MENEBUSNYA KEMBALI..SYUKUR ALHAMDULILLAH KINI KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,,DAN JIKA ANDA INGIN ANKA JITU DAN BUKAN OBRAL JANJI YG SERING ANDA DAPATKAN SILAHKAN HUBUNGI KI WARA DI 082322214888 DIJAMIN INSYA ALLAH 100% PASTI TEMBUS


    SAYA SANGAT BERSYUKUR KEPADA ALLAH DAN SANGAT BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA KI WARA,ATAS BANTUANNYA YANG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA YAITU {4714} DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..WAKTU SAYA DIBERI TAU SAMA TEMAN KALAU ANKA YANG SAYA PASAN NAIK,SAYA HAMPIR PINSAN DAN TIDAK PERCAYA TAPI INI JUGA BENER2 KENYATAAN,,BERKAT BANTUAN KI WARA KINI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUANYA DAN RUMAH JUGA SAYA DILUNYA SEMPAT KUGADAIKAN KINI SAYA SUDAH MENEBUSNYA KEMBALI..SYUKUR ALHAMDULILLAH KINI KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,,DAN JIKA ANDA INGIN ANKA JITU DAN BUKAN OBRAL JANJI YG SERING ANDA DAPATKAN SILAHKAN HUBUNGI KI WARA DI 082322214888 DIJAMIN INSYA ALLAH 100% PASTI TEMBUS

    BalasHapus